Struktur dan Kebijakan GCG

Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan suatu keharusan dalam rangka menciptakan ketahanan perusahaan terhadap berbagai tantangan dan meningkatkan daya saing dalam dunia usaha yang sangat kompetitif. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, juga meningkat kualitas, produktifitas dan efisiensi usaha melalui konsistensi penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik.

Realisasi dari komitmen perusahaan diantaranya adalah dengan terus menerus menyempurnakan penerapan tata kelola yang baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pedoman yang digunakan perseroan untuk menjalan usaha dengan baik adalah kriteria yang ditetapkan berdasarkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 32/SEOJK.04/2015 tentang Pedoman Tata Kelola Perusahaan Terbuka dan juga mengacu kepada Pedoman Umum Governansi Korporat Indonesia (PUGKI) Tahun 2021 yang diterbitkan oleh Komite Nasional Kebijakan Governasi pada tanggal 22 Desember 2021 juga sesuai dengan prinsipprinsip yang dapat diterima oleh mitra bisnis baik domestik maupun internasional.

Prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, Fairness (Keadilan) diterapkan dalam seluruh dinamika perseroan, dari jajaran tertinggi sampai dengan jajaran terdepan dalam perseroan, terutama dalam rangka meningkatkan kemitraan bisnis dengan konsumen, kontraktor, supplier, kreditor dan tanggung jawab kepada pemegang saham, masyarakat dan pemerintah.

Terregra memiliki Pedoman Tata Kelola yaitu: Struktur Tata Kelola Perusahaan yang penerapan GCG dilakukan bersama-sama oleh seluruh jenjang organisasi perusahaan sebagai berikut:

  1. Pemegang Saham
  2. Dewan Komisaris
  3. Direksi
  4. Komite Dewan Komisaris
  5. Audit Internal
  6. Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary)
  7. Auditor Eksternal
  8. Karyawan Perusahaan

Terregra memiliki tujuan untuk meningkatkan nilai pemegang saham melalui penurunan biaya serta ekspansi operasi yang menguntungkan dan berkelanjutan. Perusahaan berupaya untuk bertumbuh melalui proyek-proyek ekspansi yang solid, aliansi strategis, meningkatkan jumlah cadangan yang berkualitas dan meningkatkan nilai tambah melalui kegiatan pengolahan mineral.

Penerapan GCG bagi Teregra adalah salah satu indikator penting bagi Pemegang Saham untuk menilai kinerja Perusahaan dan meyakini bahwa Perusahaan telah dikelola dengan baik dan tepat serta diyakini mampu untuk melindungi kepentingan para Pemegang Saham. Terregra berkomitmen secara penuh untuk menerapkan prinsip-prinsip GCG sebagai landasan dalam menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi kepentingan para pemegang saham, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.